Senin, 30 November 2009

10 peristiwa "kebetulan" Yang Mencengangkan


Berikut in adalah peristiwa-peristiwa "kebetulan" yang terjadi.

1. 21
Spoiler for pesan:
1. 21

Saat Louis XVI dari Prancis masih anak-anak, seorang ahli astrologi meperingatkan agar anak itu dijaga setiap tanggal 21. Peringatan itu membuat si anak menjadi ketakutan dan menghindari segala kegiatan pada tanggal tersebut.

Tanggal 21 Juni 1791, Louis dan ratunya ditahan ketika mereka menoba untuk melarikan diri. Tangal 21 september tahun berikut, Prancis memproklamasikan sebagai negara republik. Tanggal 21 January 1793, hukuman mati atas Louis XVI dilaksanakan. (Source:Holiday)


2. Orang Yang Berduel
Spoiler for pesan:
Henry Tragne pria prancis melangsungkan lima kali duel antara tahun 1861 dan 1878. Dalam empat duel pertama lawan-lawannya jatuh dan meninggal sebelum satu tembakan dilepaskan. Dalam duel kelima, Tragne sendiri yang mati-sekali lagi sebelum ada tembakan.(Max Jouvenot, Champs d’Honneur)

(Ilustrasi Gambar)

3. Pembunuh Yang Sama.
Spoiler for pesan:
Seseorang bernama Claude Volboone membunuh Baron Rodemire de Tarazone, dari prancis pada tahun 1872. dua puluh satu tahun sebelumnya ayah sang Baron juga dibunuh(diketahui bernama Claude Volbonne. Kedua pembunuh tidak berkerabat.(Ripley’s Giant Book of Believe It or Not!)


4. Kembaran Raja.
Spoiler for pesan:
Raja Umberto I dari italia mengunjungi sebuah restoran kecil untuk makan malam. Ketika pemilik restoran mencatat pesanan, sang raja merasa kalau dia dan pemilik restoran itu punya wajah yang identik.

Tidak hanya dari wajah saja yang identik bahkan mereka lahir pada tanggal yang sama dan tahun yang sama(14 Maret 1844) di kota yang sama, istrinya masing-masing kedua orang tersebut bernama Margherita juga, Vittorio nama anak laki-laki mereka. Di hari penobatan raja Umberto, Umberto yang lain membuka restorannya. Umberto sang pemilik restoran menceritakan kalau sebenarnya mereka pernah bersama diberikan tanda kehormatan pada tahun 1866 dan 1870.(Ripley’s Ghost Stories and play)


5. Dua Franz Richter
Spoiler for pesan:
Seorang sukarelawan bernama Franz Richter yang berumur 19 tahun di Austrian Transport Corps sesudah Perang Dunia I, dimasukkan ke dalam rumah sakit karena menderita Pneumonia. Di rumah sakit yang sama seorang pasien lain juga bernama Franz Richter, juga 19 tahun, juga menderita Pneumonia, dan juga sukarelawan di Transport Corps. Mereka Lahir di Silesia.(Scientific American)


6. Tiga Laki-laki Dengan Nama Berkaitan
Spoiler for pesan:
Tiga orang Inggris berpergian naik kereta di Peru, suatu hari di thaun 1920-an,ternyata penumpang di gerbong itu hanya mereka bertiga. Setelah saling memperkenalkan diri, nama keluarga orang pertama adalah Bingham, laki-laki kedua Powel, dan laki-laki ketiga Bingham-Powell.


7. Jodoh Joseph Figlock dan Seorang Bayi
Spoiler for pesan:
Joseph Figlock sedang berjalan di jalanan Detroit tahun 1930-an saat tiba-tiba seorang bayi jatuh dari jendela yang tinggi dan menimpanya. Setahun kemudian bayi yang sama juga jatuh menimpa dirinya dari jendela yang sama. Dua-duanya tidak menderita cedera. Tampaknya mereka berjodoh


8. Nasib Yang Sama
Spoiler for pesan:
Seorang laki-laki mengendarai sepeda motor terbunuh oleh sebuah taksi di Bermuda tahun 1975, tepat setahun sesudah saudara laki-lakinya terbunuh(di jalan yang sama), pengemudi taksi yang sama, dan mengendarai sepeda motor yang sama.


9. Kimono Terkutuk
Spoiler for pesan:
Sebuah Kimono, yang berturut-turut dimiliki oleh tiga gadis remaja, masing-masing meninggal sebelum mencobanya memakainya. Karena dianggap sebagai barang terkutuk seorang Pendeta Jepang melakukan kremasi pada Februari 1657. Saat pakaian sedang diibakar, angin sangat kencang bertiup, membuat nyala yang besar dan menyebar. Akhirnya terjadi kebakaran karena kimono tersebut yang menghancurkan tiga perempat kota Tokyo, meluluhlantakkan 300 buah kuil, 500 istana, 9000 toko, 61 jembatan dan membunuh 100.000 orang.(Nouel Nouet, Histoire de Tokyo)



10. Nomor Yang Kebetulan Menang
Spoiler for pesan:
Ketika kereta Jersey Central terjun dari sebuha jembatan masuk dalam Pantai Newark, seorang juru kamera bergegas ke tempat kejadian. Sebuah foto dalam surat kabar di halaman depan menunjukkan bagian belakang kereta yang sedang diangkat keluar dari air, dengan nomor 932 jelas terlihat di sisinya. Hari itu, nomor 932 dipilih oleh ribuan orang dalam judi angka New York, dan hari itu 932 adalah angka yang menang.(Scientific American)

0 komentar:

Posting Komentar

 

"MeniMba iLmu" Copyright © 2008 Black Brown Art Template by Ipiet's Blogger Template